Kamis, 27 Oktober 2016

Air Terjun Curug Cibadak serta Aksesnya

Air Terjun Curug Cibadak serta Aksesnya
Curug Cibadak mempunyai ketinggian lebih dari 100 m. Tidak jauh dari (sebelumnya) Curug Cibadak ada juga Curug Cipeutey yang lebih kecil. Kehadiran curug ini tidaklah terlalu jauh dari jalan raya hingga gampang untuk memandangnya. Ke-2 curug ini masih tetap alami serta belum juga terjamah pengunjung hingga masih tetap asri.

Tempat 

Terdapat di Desa Cisangkal. Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Aksesbilitas 

Jalan masuk Curug Cibadak ini ada di jalan raya Cikajang-Pameungpeuk. Untuk menuju ke sana dari arah kota Garut dengan ambil arah ke kiri ke arah Cisangkal di Ciparay, sesudah Cihideung sebelumnya masuk lokasi Gunung Gelap. Dari Ciparay ini jalan raya relatif sepi cuma sebagian kendaraan roda dua serta kadang-kadang roda empat yang lewat. Sebelumnya masuk ke Desa Cisangkal juga akan didapati kota kecamatan Cihurip serta setelah itu Desa Jayamukti.

Akses masuk ke Cihurip dari jalan raya Cikajang-Pameungpeuk yaitu ada simpang jalan menuju ke sana yang diikuti ada gapura serta di samping kirinya yaitu pos polisi. Jarak dari Cikajang ke Cihurip sekitaran 40 km dengan keadaan jalan aspal mulus. Akan tetapi terdapat banyak tebing yang riskan longsor. Selepas tebing juga akan didapati jembatan yang ada diatas sungai Cisanggiri. Ikuti jalan ini sampai tiba Desa Cihurip.

Masuk Desa Cisangkal keadaan jalan beralih jadi rusak masih tetap berbentuk bebatuan belum juga beraspal, curam serta berkelok-kelok dengan menembus bukit, perkampungan serta rimba. Dianjurkan bila kesana memakai kendaraan type 4 gardan atau motor trail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay