Kamis, 27 Oktober 2016

Kampung My Darling serta Harga Tiketnya

Kampung My Darling serta Harga Tiketnya
Apa yang ada pada fikiran anda waktu mendengar kata My Darling?. Kekasih atau Pacar yang melambangkan suatu hal yang indah serta menarik. Walau demikian ini beda sekali lagi, karna Kampoeng My Darling adalah satu diantara Kampung Wisata yang ada di daerah Cilawu Garut.

Logo Cinta ada di sebagian titik, mungkin saja sesuai dengan namanya yakni “Darling” hingga Love serta situasi penuh rasa cinta ada di Kampung ini.

Persisnya di daerah Perkebunan Dayeuh Manggung, yang dulunya adalah perkebunan teh PTP 13. Telah di pastikan bila ada di daerah perkebunan, hawanya sejuk serta udaranya masih tetap bersih. Bermula dari keisengan sebagian pelopor serta penggemar seni yang bekerja di sana. Sekarang ini Kampung My Darling jadi satu diantara desa wisata yang tiap-tiap minggunya menarik wisatawan lokal untuk mengunjunginya.

Meskipun belumlah ada Gathering maupun Outing yang diadakan ditempat ini. Walau demikian dengan dibuatnya artikel ini di pastikan Kampoeng My Darling punya potensi untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota ataupun mancanegara.

Harga Ticket Masuk Kampung My Darling 

Daya tarik kearifan lokal, di mana harga ticket masuk masih tetap begitu bersahabat. Mudah-mudahan keadaan ini tetaplah dipertahankan, janganlah seperti tujuan wisata yang lain di Garut. Harga nya melambung tinggi saat okupansinya bertambah. Sadar wisata salah nya ialah tidak menggunakan jurus aji mumpung. Mumpung laris, hingga harga makanan serta tarif ticket masuk naik dengan penting sesuai sama angka kunjungan yang bertambah.

Ini yang menyusahkan Pariwisata Garut jadi maju. Diluar itu stake holder dari dinas berkaitan juga terkadang tutup mata serta telinga dengan keadaan real yang sebenarnya berlangsung di lapangan.

Harga Ticket Masuk Kampung My Darling : 5 Ribu Rupiah per orang

Bila kita menginginkan berkunjung ke Kampung Jokowi, tak ada ticket pembayaran sekali lagi. Walau demikian untuk tempat yang lain seperti Kampung Amsterdam kita diwajibkan membayar parkir 3 ribu rupiah serta ticket masuk sebesar 2 ribu rupiah.

Tempat Kampung My Darling ada di Dayeuh Wisata Garut, dapat ditempuh dengan kendaraan lebih kurang 30 menit dari arah Garut kota.

Rute Kendaraan Umum ke Kampung My Darling 


  • Dari Terminal Bus Ciawitali kita naik Angkot Jurusan Cilawu. 
  • Sesudah turun di tepi jalan dilanjutkan dengan naik ojek ke lokasi. 


Di tempat yang sama, nyaris di tiap-tiap dindingnya ada lukisan 3 dimensi yang dapat jadikan tempat selfie serta beberapa photo. Tegur sapa masyarakat setempat, yang ramah buat kami kerasan belama-lama keliling di sekitaran tempat Kampoeng My Darling Cilawu Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay