Selasa, 19 April 2016

Karang Papak

   

Terkecuali Garut Selatan mempunyai Pantai Santolo dan Pantai Gunung Geder, wisata selatan ini mempunyai Pantai Karang Papak yang tempatnya tidak demikian jauh. Jarak tempuh dari kota Garut sekitaran 105 KM dengan saat tempuh yang nyaris sama waktu berkunjung ke pantai - pantai beda di Garut Selatan. 
   
   Saat tempuh sangka - sangka 4 jam dengan kendaraan bermobil atau untuk group yaitu mini bus hiace, cuma sebagian menit berkendara dari Santolo ke arah barat, serta masih tetap termasuk juga dalam Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat. Pantai ini masih tetap relatif lebih tenang daripada tetangganya, Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang. 

   Telah ada sarana untuk wisatawan di tempat wisata ini, walau tidak komplit seperti di pantai - pantai lainnya yang sangatlah populer di Garut yakni Santolo, Sayang Heulang serta Rancabuaya. Sebagian warung - warung kecil telah ada, mereka tawarkan makanan kecil, ikan laut fresh dan kamar mandi. 

   Bila cuaca tengah cerah, matahari terbenam (Sunset) bisa Anda saksikan dengan cakti di pantai ini. Diluar itu, pantai ini dapat juga banyak spot yang bagus untuk berkemah. Terdapat beberapa hamparan rumput datar yang terproteksi oleh pohon pandan laut. Meskipun pohon pandan ini berduri, tapi rimbunannya bisa menghambat angin yang dapat segera menghempas tenda. 

   Pamandangan unik yang bisa Anda saksikan serta rasakan sehari-hari dipantai ini yaitu nelayan - nelayan yang cuma memakai ban pelampung serta pergi ketengah laut seseorang diri untuk memncing ikan, dengan cuma bergandung pada pelampung itu. 

   Wisatawan bisa berenang di sekitar pantai ini karna ombaknya yang tenang. Ticket masuk menuju atraksi wisata ini tidak dipungut cost apa pun, serta lahan parkir yang begitu mensupport untuk semuanya type kendaraan Anda. 

 Bila Anda tengah bertandang ke Selatan saya anjurkan untuk lihat pantai ini serta rasakan bagaimana keindahan ciptaan tuhan yang tidak ada taranya. Lagi saya infomrasikan saat Anda menginginkan lakukan kunjungan wisata ke pantai - pantai di Garut Selatan serta memerlukan pendamping wisata yang memberikan pada Anda tempat - tempat mana saja yang layak untuk Anda kunjungi jadi hubungilah segera HDG Tim (Trip Planner & Moment Organizer). 

    Jalur Menuju ke Pantai Karang Papak 
Untuk menuju ke pantai ini, Anda dapat memlalui dua jalur yakni Jalur Bandung Ciwidey atau Jalur Garut Cikajang atau Anda dapat pula memakai jalur Bungbulang Rancabuaya. Tetapi bila Anda menginginkan memakai bus Anda baiknya memakai jalur Linkar selatan yakni Jalur Bandung Ciwidey terkecuali disuguhi pemandangan yang benar-benar indah disepanjang perjalanan, ini adalah jalur yang cukup aman bila dibandikan ke-2 jalur lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay