Selasa, 19 April 2016

Pesona Keindahan Pantai Karang Paranje

 

 Bila menginginkan nikmati keindahan dari Pantai Tanah Lot yang berada di Bali, jadi alternatif lain dapat anda jumpai disalah satu pantai paling baik di Garut ini. Tempat wisata Pantai Karang Paranje​ yaitu satu pantai yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat​. 
Pantai Karang Paranje, Pantai Garut yang Serupa dengan Pantai Tanah Lot Bali 
Bila menginginkan nikmati keindahan dari Pantai Tanah Lot yang berada di Bali, jadi alternatif lain dapat anda jumpai disalah satu pantai paling baik di Garut ini. Tempat wisata Pantai Karang Paranje yaitu satu pantai yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini mempunyai keunikan bangunan saung yang serupa satu pura yang berada di Pantai Tanah Lot Bali. 
Jadi satu diantara lokasi wisata paling baik, tidak heran bila Pantai Karang Paranje di Garut senantiasa ramai juga akan kunjungan wisatawan. Tidak cuma masyarakan sekitaran saja, tetapi banyak wisatawan dari luar daerah bahkan juga manca yang berniat datang untuk nikmati keindahan dari pantai ini. Pantai dengan pemandangan yang demikian memukau, jadikan Karang Paranje jadi pilihan wisatawan. 

Sarana di Pantai Karang Paranje 

Jadi tujuan wisata tujuan, Pantai Karang Paranje Cibalong juga diperlengkapi dengan sebagian sarana wisata seperti toilet umum, warung makan disepanjang jalan menuju lokasi pantai, mushola, ruang parkir, penginapan serta ruang perkemahan, shelter atau saung yang ada di atas tebing. 
Walau sebagian sarana telah disiapkan, tetapi karna kurang ada perawatan spesial buat beberapa sarana dalam kondisi yang kurang baik. Tetapi walau demikian tidak kurangi kemauan beberapa pengunjung untuk melihat keindahan dari pantai Garut paling baik ini. 
Keindahan Pantai Karang Paranje 
Bila Pantai Tanah Lot di Bali dilebihkan dengan terdapatnya pura di atas tebing pantai, tetapi sama seperti yang berada di Pantai Karang Paranje Garut. Walau sepintas seperti bangunan pura yang berada di Pantai Tanah Lot, tetapi bangunan digunakan jadi shelter atau saung peristirahatan. 
Keindahan pantai tidak berhenti hingga disitu saja, keindahan beda dapat juga anda saksikan lewat pemandangan yang demikian eksotis dari air lautnya yang demikian jernih berwarna kebiruan. Hamparan pasir putih yang luas jadi keunikan juga akan keindahan wisata pantai. 
Tebing batuan yang berada di pinggir pantai menaikkan keindahan dari lokasi pantai yang satu ini. Pengunjung juga bisa nikmati dinginnya air laut selain tebing batuan kecil yang ada di sekitar bibir pantai. 
Bila menginginkan melihat pemandangan secara detail, anda dapat naik di atas tebing besar yang ada bangunan saung diatasnya. Dari sana anda dapat nikmati keindahan pemandangan alam Pantai Karang Paranje secara detail. 
Hunting Photo di Pantai Karang Paranje 
Bila tidak pernah pergi ke Pantai Tanah Lot yang berada di Bali, jadi bertandang ke Pantai Karang Paranje Jawa Barat bisa jadi pilihan. Keindahan yang di tawarkan oleh obyek wisata pantai di Garut ini memanglah demikian menarik disaksikan. Untuk kamu yang menyukai hunting photo, jadi lokasi pantai dapat juga jadi pilihan paling baik untuk hasil photo yang lebih menarik. 
Tidak cuma dari keindahan pantainya saja, anda dapat juga ambil spot paling baik dengan pemandangan tebing tinggi dibelakang. Spot ini yaitu yang paling baik untuk hasilkan photo seolah-olah anda ada di Pantai Tanah Lot Bali. 
Untuk memperoleh spot photo Pantai Karang Paranje Cibalong Garut yang semakin bagus anda dapat naik di atas tebing batuan. Di sana pemandangan pantai juga akan makin bebas buat kamu abadikan. Diluar itu bertandang pada pagi atau sore hari juga jadi pilihan pas untuk hasil photo yang semakin bagus. 


Akses Lokasi Menuju Pantai Karang Paranje 

Lokasi Pantai Karang Paranje yang ada di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Selatan, Jawa Barat ini mempunyai akses lokasi yang cukup gampang untuk didapati. Dari pusat Kota Garut anda juga akan meniti jarak yang lumayan jauh. Tetapi dengan jalanan beraspal yang telah diperbaiki jadi perjalanan juga akan merasa lebih gampang serta nyaman. 
Untuk dapat sampai ke lokasi pantai anda dapat juga memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Anda dapat segera ambillah rute menuju Kecamatan Cibolang. Juga akan ada plang petujuk yang memudahkan pengunjung untuk hingga ke lokasi pantai. 
Untuk hingga ke lokasi pantai dari jarak parkir, pengunjung mesti lewat jalan setapak yang keadaannya cukup baik. Tetapi, pada musim penghujan jalanan ini juga akan begitu becek serta licin hingga anda mesti waspada. 

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Pantai Karang Paranje 

Untuk harga ticket masuk Pantai Karang Paranje pengunjung juga akan dipakai tarif sebesar Rp 5. 000/orang. Sedang untuk tarif parkir sebesar Rp 2. 000 untuk kendaraan roda dua serta Rp 5. 000 untuk kendaraan roda empat. 
Jam buka Pantai Karang Paranje di Cibalong sendiri di buka sehari-hari dari mulai jam 05. 00 – 17. 00 WIB. Anda dapat berkunjung ke sana diwaktu itu. Terkecuali jadi wisata andalan, Pantai Karang Paranje ini jadi wisata murah serta paling baik di Garut, Jawa Barat Indonesia. 
Panduan Liburan di Pantai Karang Paranje 
Untuk anda yang menginginkan bertandang ke Pantai Karang Paranje di Jawa Barat, jadi baiknya sediakan semua kebutuhanmu sepanjang liburan. Anda dapat membawa beragam kepentingan seperti makanan, minuman, pakaian ubah, sabun, obat-obatan serta yang lain. Diluar itu janganlah lupa membawa camera untuk mengabadikan event seru berlibur anda di Pantai Paranje Garut ini.  
Untuk transportasi anda dapat memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Memakai kendaraan pribadi semakin lebih baik, terkecuali lebih gampang, biaya yang anda mengeluarkan juga tidaklah terlalu banyak. 
Sekian penjelasan tentang wisata Pantai Karang Paranje yang berada di Garut ini. Wisata pantai memanglah senantiasa menarik agar bisa anda nikmati satu diantaranya pantai paling baik di Garut yang mempunyai keindahan tidak kalah dari Pantai Tanah Lot Bali. Tunggulah apa sekali lagi, buat persiapan liburanmu untuk bertandang ke Pantai Karang Paranje Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay