Selasa, 19 April 2016


Lokasi Leuwi Jurig Di Garut sering kali jadi bahan pembicaraan di media sosial banyak yang mencari lokasi leuwi jurig ataupun harga tiketnya, wisata baru di garut jawa barat ini seperti surga tersembunyi yang banyak di buru oleh traveller untuk lihat segera bagaimana rupa leuwi jurig ini. 

Nah guys sesudah tempo hari saya membahas tentang Bukit Ngisis Nglinggo Di Jogjakarta spot photo bagus untuk anda yang anti mainstream, saat ini saya juga akan mengajak anda untuk meluncur ke jawa barat persisnya di wisata Leuwi Jurig di Garut. 


Leuwi Jurig Garut



Leuwi jurig adalah tujuan wisata di garut yang baru saja ini di resmikan oleh pemerintah, oleh karena itu nama wisata leuwi jurig masih tetap merasa asing untuk telingga orang luar jadi wisata ini belum juga demikian ramai di kunjungi. 

Jika anda orang sunda serta tau bhs sunda tentu anda juga akan tau makna nama leuwi jurig ini, untuk yang belum juga tau saya kasih tau deh. Leuwi jurig berarti sedikit serem loh guys yang mana " Leuwi " bermakna kolam serta " Jurig " bermakna setan, jadi Leuwi Jurig juga bermakna kolam setan wah ngeri ya guys tapi anda janganlah takut karenanya hanya nama semata karna berbanding terbalik dengan keindahan wisata leuwi jurig. 

Leuwi jurig adalah sungai yang di himpit oleh tebing besar yang membuatnya mempunyai kekhasan sendiri di garut, air disini juga masih tetap jernih kebiruan jadi anda juga akan lihat air disini seperti air laut apabila mana anda datang pada musim kemarau. 

Tidak cuma airnya yang jernih serta cuma untuk di liatin saja kok anda dapat juga berenang disini juga loh, disini tidak demikian dalam kok jadi juga akan aman jika anda berenang tapi ingat anda harus juga hati - hati karna batu disini agak licin. 



Lokasi Leuwi Jurig Garut 



Leuwi jurig mulai dikenal oleh wisatawan sesudah photo - photo keindahannya menyebar di media sosial serta sontak namanya segera melesat serta banyak berbondong - bondong mencari informasi tentang leuwi jurig ini guys. 

Lokasi leuwi jurig ada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. anda dapat datang bertandang memakai alamat itu maupun memakai google maps di smartphone anda. 



Peta Lokasi Leuwih Jurig Garut 









Rute Lokasi Leuwi Jurig Garut 



Untuk menuju lokasi leuwi jurig rute jalan yang di tempuh cukup susah, untuk rutenya anda pertama jalan ke arah desa bojong kecamatan bungbulang/arah sasak sumpit, tempatnya yg tidak dari sasak sumpit. 

Bila anda telah tiba disana anda dapat ajukan pertanyaan ke warga sekitaran bila tak ada panduan jalan, sesampainya di kecamatan bungbulang anda tentukan jalan menuju PLTMH di cirompang bumbulang, nah lokasi leuwih jurig tidak jauh dari jembatan awal. 



Harga Ticket Leuwih Jurig Garut



Berapakah harga ticket yang perlu di bayar untuk nikmati keindahan leuwih jurig? harga nya yaitu gratis. yap tak ada pemungutan cost bila anda menginginkan ke leuwih jurig, mungkin saja anda cuma membayar cost parkir bila ada. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay