Senin, 18 April 2016

Objek Wisata De Wisdom,Khas Garut

   

  SAAT pilih obyek wisata, umumnya orang-orang memperhitungkan daya tarik yang dipunyai tempat wisata itu. Daya tarik itu dapat berbentuk kekhasan, sarana serta wahana, ataupun pemandagannya.Tarif masuk juga dihitung karna tujuan wisata yang popular serta menarik sering membanderol tarif masuk tinggi. 
      Walau demikian, bila Anda termasuk juga wisatawan yang tertarik dengan kekhasan tujuan tapi bertarif masuk murah, De Wisdom (Wisata Domba) dapat jadi alternatifnya. 
     Tujuan wisata yang terdapat di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler itu adalah tempat wisata domba Garut yang dikelilingi pemandangan alam Garut nan asri dengan tempat menghadap Gunung Cikuray.  
     Akhirnya, saat langit cerah, pemandangan gunung sekalian kehijauan De Wisdom dapat memanjakan wisatawan. Terlebih, kontur alam De Wisdom agak berbukit. Nyaris semuanya areanya dikelilingi gazebo. 
    Di De WisDom, sesuai sama namanya, Anda juga akan temukan kandang-kandang domba Garut peliharaan. Anda dapat juga berhubungan segera dengan domba-domba itu seperti berikan makan, berfoto, atau sebatas bercengkerama. Sepuluh domba yang dijaga di De Wisdom setaip harinya teratur dirawat serta di beri nutrisi paling baik manfaat melindungi ketangkasan domba untuk melestarikan budaya adu domba di lokasi Rancabango. 
   Awalannya, De Wisdom hanya tempat pemeliharaan domba Garut. Seiring waktu berjalan, lokasi itu selalu dibenahi oleh orang-orang yang seringkali bermain kesana serta jadikan obyek wisata. Tarif masuk ke De Wisdom yakni Rp 5. 000. Dengan harga tiket itu, pengunjung memperoleh sebotol air mineral. 

      Wisata baru 

     Murahnya harga tiket masuk, menurut salah seseorang karyawannya, Agung Gunawan, memanglah diaplikasikan karna tempat wisata itu termasuk masih tetap baru. Wisata domba Garut itu di buka mulai sejak Januari 2017 kemarin.  
   ”Kebanyakan tempat wisata di Garut itu mahal (tiket masuknya). Berhubung De Wisdom baru, semoga nantinya dapat murah selalu. Soalnya, banyak kelompok menengah ke bawah yang kesini, ” katanya. 
    Walau bertarif begitu terjangkau, tempat wisata itu sediakan juga wahana bermain anak seperti mandi bola, trampolin, serta papan panjat tebing yang disiapkan dalam satu aula. 
    Dibawah lapangan hijau yang dikelilingi gazebo, ada labirin kelinci yang bersebelahan dengan danau. Tempat itu pas untuk latar photo karna diatas danau ada teras untuk pengunjung. Demikian juga dengan sarana. Toilet, musala, serta kedai makanan jadi fasilitas perlu di ruang wisata seluas 5 hektare itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay