Rabu, 26 Oktober 2016

Pantai Santolo serta Aksesnya

Pantai Santolo serta Aksesnya
Pantai Santolo yaitu satu pantai yang terdapat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut bukan sekedar populer dengan Jeruk Garut namun satu diantara pantai yang popular ada di Kabupaten Garut yakni Pantai Santolo. Terdapat di kec. Cikelet, samping selatan pusat kota Garut atau umum dimaksud Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak tempuh kurun waktu 3, 5 jam perjalanan atau sekitaran 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup di kenal di kota Bandung serta adalah daerah maksud wisata. 

Pantai Santolo serta Aksesnya


Lokasi Pantai Santolo adalah berkumpulnya nelayan tradisionil yang juga akan diperkembang jadi daerah maksud wisata yang indah. Juga adalah daerah untuk aktivitas nelayan jadi dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang berada di Pameungpeuk. Nikmati pemandangan pantai serta biota laut, adalah kesibukan wisata yang bisa dikerjakan. Ada juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk nikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Diluar itu kita dapat nikmati sajian makanan laut yang fresh dengan hidangan yang simpel. sarana yang diperlukan wisatawan cukup ada seperti losmen, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau. 

Akses

Terdapat banyak route jalan yang bisa dipakai untuk tiba di pantai santolo Garut Jawa Barat salah satunya yaitu Jalur pertama lewat terminal Garut dilanjutkan ke santolo. Jalur Yang lain yaitu melalui Cianjur - Cidaun - Rancabuaya - Santolo, serta Jalur paling dekat untuk wisatawan dari Bandung adalah melalui ranca bali - Naringgul - Cidaun - Rancabuaya - Santolo. Wisatawan dari Bandung dapat lewat Jalur alternatif yakni lewat Pangalengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay