Jumat, 27 Januari 2017

Nasi Liwet Asep Stroberry serta Menunya

Nasi Liwet Asep Stroberry serta Menunya
Dari dahulu saya ingat Pak Asep Strawberry, hingga pernah sama rekan-rekan bela-belain dari Bandung ke Nagreg hanya buat makan nasi liwet. Gak nyangka belasan th. lalu Asep Strobery sangatlah berkembang cepat serta buka cabang di banyak tempat.

Apakah itu Asep Strobery? 

Jika gak salah sich dulunya rencana Asep Strawberry itu seperti kebun strawberry luas yang ada restorannya. Restorannya memiliki nuansa Sunda, di pesawahan serta ada balong-balong (danau kecil). Saat ini lebih di kenal dengan nama Liwet Pak Asep Strobery atau singkatan kerennya Asstro.

Ada menu apa sajakah di Asep Strobery? 

Nah dari dahulu memanglah yang jadi jagoan dari restoran Asep Strobery itu nasi liwetnya. Dihidangkan didalam kastrol dengan teri serta cabe di atasnya, lalu ada senampan lauk pendamping yang dapat diambil sesuai sama selera serta daun lalaban, ikan asin, tahu goreng, tempe mendoan serta sambal.

Lauk paling utama terdapat banyak pilihan dari mulai ayam, daging, ikan hingga bebek. Paket nasi liwetnya juga dapat diambil dari mulai untuk 2 orang hingga 5 orang. Bila tidak ingin pesan nasi liwet paket, masih tetap terdapat beberapa menu lepasan yang lain seperti nasi jeruk, nasi merah, nasi bakar, nasi tutug oncom serta yang lain. Sayurannya juga terdapat beberapa jenis, tumis kangkung, keciwis, dan lain-lain. Kami pernah pesan nasi liwet gepuk. Gepuknya enak, empuk. Nasi liwetnya juga gurih serta merasa smoky, mungkin saja dari sistem masaknya. 

Untuk minuman, seperti nama restorannya, yang ciri khas disana semestinya memanglah Juice Stroberi-nya. Sayang saat tempo hari kesana tengah habis. Jadinya kami pesan juice mangga serta juice jeruk saja. Terkecuali juice ada juga banyak minuman yang lain baik yang panas maupun dingin.

Apa yang seru di Asep Strobery? 

Bila ingin jujur yang jadi daya tarik Asep Strobery yaitu venue restorannya yang miliki atmosfer enjoy dengan bentuk saung-saung. Bila tidak sukai duduk lipat kaki juga mereka miliki meja kursi umum koq. Umumnya saung-saung mereka berniat diletakkan di tepi danau yang berisi ikan. Jadi anak-anak umumnya anteng bila diberi duduk di saung.

Diluar itu saat ini bangunan Asep Strobery juga makin berkembang serta kreatif. Ada bangunan berbentuk strawberry raksasa yang sesungguhnya adalah ruangan makan spesial, ada bebek-bebekan diatas danau, dan jembatan bambunya juga dibikin lebih menarik serta lebih cantik untuk difoto.

Tempat Asep Strobery berada di mana saja? 

Seperti yang saya katakan terlebih dulu, tempat Asep Strobery pertama kalinya berada di Nagreg, tetapi saat ini telah terdapat beberapa cabangnya. Yang kami kunjungi tempo hari dimaksud Asep Strobery 2 serta tempatnya di Kadungora. Kami sempat juga lihat ada Asep Strobery beda di dekat jalan masuk ke Cipanas serta ada Asep Strobery Cafe dekat Alun-alun Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay