Rabu, 26 Oktober 2016

Pantai Manalusu serta Aksesnya

Pantai Manalusu serta Aksesnya
Pantai Manulusu adalah satu diantara obyek wisata pantai di Garut lokasi selatan. Taman Laut Pantai Manalusu terdapat di Kecamatan Cilekelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berjarak sekitaran 12 km. dari Pantai Santolo. 

Tempat Pantai Manalusu cukup jauh dari hingar bingar situasi perkotaan, panorama alamnya yang indah dengan hamparan pasir laut yang bersih serta gugusan karang terjal di selama pantai jadi daya tarik sendiri yang disuguhi Taman Manalusu Garut. 

Pantai Manalusu serta Aksesnya


Menurut narasi yang mengedar di kelompok orang-orang setempat, konon nama Pantai Taman Manalusu di ambil dari nama Karl Manalusu, yaitu seseorang administratur Perkebunan Kelapa Sawit Cenderung, Cikelet, Garut yang temukan pantai ini. 

Pantai Manalusu masih tetap asri, alami serta masih tetap sepi seperti obyek wisata Pantai Karang Paranje, bahkan juga di hari libur juga Taman Manalusu tidak sepadat pantai Santolo serta Sayang Heulang yang berdesak-desakan. 

Pantai tersembunyi di Garut ini mempunyai keindahan yang menarik. Hamparan pasir putih serta deburan ombak yang bergemuruh, karang-karang eksotis, tebing-tebing terjal serta jejeran pohon-pohon di tepi pantai yang rimbun buat wisatawan kerasan berwisata ke Pantai Manalusu. 

Untuk yang hoby memancing, di sekitaran Pantai Manalusu ada tempat strategis untuk memancing serta berkemah sembari nikmati sajian laut hasil memancing. Di taman laut Manalusu ada banyak ikan hias yang cantik terjerat di sela-sela terumbu karang yang begitu indah. 

Pantai Manalusu serta Aksesnya


Rute menuju Taman Laut Pantai Manalusu Garut bisa ditempuh dengan gampang, dari pusat kota Garut kita dapat memakai moda transfortasi berbentuk elf atau bus jurusan Garut – Pameungpeuk atau Bandung – Pameungpeuk dengan saat tempuh sekitaran 4 jam. Setiba di Pameungpeuk, kita juga akan melalui jalan lintas selatan yang bisa ditempuh oleh kendaraan roda 2 serta roda 4. 

Lamanya perjalanan yang melalui jalan berbelok serta berlubang juga akan terbayar lunas saat hingga di Pantai Manalusu, karna setiba disana kita juga akan disuguhi pemandangan yang memukau serta memanjakan mata. 

Mudah-mudahan yang akan datang, Taman Laut Pantai Manalusu, surga tersembunyi di tanah Garut ini dikelola dengan baik hingga jadi obyek wisata favorit di Garut yang serupa taman laut Bunaken. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay