Rabu, 26 Oktober 2016

Taman Satwa Cikembulan Garut

Taman Satwa Cikembulan Garut
Saat ini sudah ada satu Kebun Binatang kecil namun begitu indah serta begitu pas buat berlibur keluarga kebun binatang ini adalah hasil dari kreatifitas warga setempat, namun saat ini jadi satu diantara wisata yang begitu indah serta pantas di kunjungi. Kebun Binatang ini dinamakan Kebun Binatang Cikembulan, karena ruang kebun binatang ini ada di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kab. Garut. Serta Tempat untuk menuju ruang kebun binatang cikembulan cukup gampang karena seringkali dilewati kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sedang dari jalan raya Bandung-Garut sekitaran lebih kurang 2, 5 Km. Transfortasi umum juga tidak demikian susah, karena digerbang menuju ruang wisata kebun binatang banyak transfortasi yang dapat dipakai yakni jasa ojek serta delman yang siap mengantar anda menuju ruang Cikembulan. Kebun Binatang Cikembulan sediakan beragam wahana untuk anak-anak serta dewasa, seperti naik kuda, bebek air, ATV Road serta mobil kecil untuk anak-anak, terkecuali untuk mengetahui beragam type binatang, anak-anakpun dapat bermain diwahana kebun binatang cikembulan. 

Ticket masuk ke kebun binatang Cikembulan cukup murah dan meriah, dengan harga ticket yang terjangkau, kita dapat nikmati taman wisata satwa yang berada di kebun binatang cikembulan. Taman wisata satwa Cikembulan suasananya begitu indah, sejuk serta fresh. 

Taman Satwa Cikembulan Garut


Taman satwa Cikembulan, mempunyai beragam jenis satwa, satu diantara sebagai Favorite wisatawan yakni : Macan Tutul Jantan, sekarang ini Kebun Binatang Cikembulan mempunyai sekitaran lebih kurang 214 Spesies, termasuk juga Harimau Sumatera. Terkecuali Kebun Binatang Cikembulan juga sediakan pemancingan untuk pengunjung yang menyukai memancing. Taman Satwa Cikembulan adalah satu diantara alternatif beda jika Anda berencana liburan ke Garut. Terdapat sekitaran 16 km dari pusat kota, atau 10 km samping Utara Tarogong, arah jalan menuju Bandung, persisnya berada di Kampung Jati Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. 

Serta untuk Anda yang memakai kendaraan umum, transportasi juga tidak demikian susah. Sama dengan bila Anda juga akan menuju Situ serta Candi Cangkuang, dari terminal Guntur, Anda tinggal memakai angkot nomor 10 yang menuju Leles serta Kadungora (berwarna hijau muda strip avokad), serta service ojek maupun delman yang ada di jalan masuk di samping alun-alun Kecamatan Leles siap mengantar Anda menuju tempat maksud. Fasilitas wisata di sekitaran Taman Satwa Cikembulan yang bertemusana alami karena segera bertemu dengan Gunung Haruman, di mana gunung ini tempat terlepas landas beberapa penerbang berolahraga paragliding, hingga dapat nikmati keindahan alamnya yang demikian indah serta situasi sejuk. Pemandangan alam ini dapat sekalian di saksikan segera oleh kita dari ruang Taman Satwa Cikembulan Garut. 

Taman Satwa Cikembulan Garut


Taman Satwa Cikembulan dibangun tahun 1998, serta di buka untuk umum pada tahun 2009 sesudah memperoleh ijin dari Kementrian Kehutanan Republik Indonesia. Berlainan dengan kebun binatang biasanya, obyek wisata dengan rencana “taman yang ada satwanya, satwa yang dihiasi taman”, dijelaskan jadi taman satwa hanya satu di Jawa Barat. Luas ruang Cikembulan lebih kurang 5 ha. 

Banyak spesies yang berada di Cikembulan seperti : Aves atau burung (elang, angsa putih serta hitam, merak, kasuari, burung rangkong, belibis, pelikan, dan sebagainya), reptilia (buaya, ular), primata (orang utan, wau-wau, siamang, kera Jawa, lutung merah,), mamalia (kangguru, rusa tutul, kijang, beruang madu, anjing pitbull, landak, kuda poni, dan sebagainya), serta pisces (ikan) ikut lengkapi type satwa yang berada di Taman Satwa Cikembulan. Terdaftar sekurangnya 508 spesies hewan ada di Taman Satwa Cikembulan, termasuk juga Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) yang dilindungi karena termasuk satu diantara binatang langka. Taman ini juga mempunyai koleksi empat populasi Macan Tutul Jawa yang langka semasing berumur dua dan tiga tahun. 

Taman Satwa Cikembulan Garut


Harga ticket masuk Dewasa Rp. 12. 000, sedang untuk anak-anak Rp 6. 000. Tempat Wisata Cikembulan ini buka sehari-hari jam mulai 09. 00-17. 00 WIB. Untuk lengkapi terbatasnya satwa yang ada, obyek wisata ini sediakan sarana beda, seperti : Restoran, Gazebo, Bungalow, Bebek Air, Arena Mainan Anak, ATV, Kuda Tunggang, serta Tempat Pancing. Ada juga Kolam Therapy Ikan yang memakai ikan serupa mujair bernama Garafura dengan panjang rata-rata 4 cm untuk menolong relaksasi Anda. Diluar itu, obyek wisata ini juga sediakan Pendopo untuk Pertemuan atau Gathering dengan daya tampung 100 orang. 

Hal unik beda dari obyek wisata ini yang begitu tidak sering diketemukan ditempat beda yaitu bungalow yang disiapkan untuk Anda yang menginginkan rasakan sensasi menginap di dalam kesejukan Taman Satwa Cikembulan. Dengan membayar cost sewa Rp. 300. 000, Anda telah memperoleh sarana bermalam serta sarapan. Serta yang menarik yaitu Morning Call Anda bukanlah sekali lagi dengan nada operator seperti lazimnya hotel atau penginapan beda, tetapi oleh nada binatang pada pagi hari ditempat Anda bersitirahat, terlebih burung kasuari yang ada di halaman belakang serta samping bungalow. 

Dengan terdapatnya Taman Satwa Cikembulan bisa lengkapi obyek wisata di Garut. Terutama untuk Turis luar daerah yang kebingungan mencari obyek wisata yang baru di Garut. Jadi, telah bisa inspirasi kemana sekali lagi obyek wisata di Garut yang menginginkan di kunjungi, mungkin saja obyek wisata ini dapat jadi satu diantara obyek wisata yang menginginkan di kunjungi di Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay