Kamis, 27 Oktober 2016

Pemandangan Indah di Bukit Lolongokan Garut

Pemandangan Indah di Bukit Lolongokan Garut
Kecamatan Talegong yaitu kecamatan paling barat di Kabupaten Garut (dengan Kecamatan Cisewu serta Caringin). Bersebelahan segera dengan Kabupaten Bandung serta Kabupaten Cianjur. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota Garut buat kecamatan ini relatif tidak sering dikunjungi oleh beberapa orang dari Garut Kota serta sekelilingnya. Umumnya pengunjung jadi datang dari arah Kabupaten Bandung untuk melanjutkan perjalanan ke Lokasi Wisata Rancabuaya. Nah, bila kalian miliki peluang berkunjung ke Talegong, yakinkan kalian singgah di satu bukit dengan panorama hijau yang indah disini : Bukit Lolongokan.

Longok yang bermakna menengok memanglah kata yang cocok untuk bukit ini. Umumnya pengunjung Bukit Lolongokan yaitu mereka yang tengah dalam perjalanan menuju Rancabuaya. Jadi bila kalian juga akan pergi ke Rancabuaya lewat Pangalengan, yakinkan kalian berkunjung serta menengok Bukit Lolongokan, untuk beristirahat, berfoto, serta menegur warga sekitaran. Letaknya juga dekat dengan Alun-alun Talegong yang ciri khas dengan satu Gong besar di tengah-tengahnya.

Pemandangan Indah di Bukit Lolongokan Garut


Untuk menjangkau Kecamatan Talegong dari Garut Kota, mungkin saja kalian mesti meniti perjalanan panjang yang melelahkan, lewat banyak jalan rusak serta sempit di sebagian kecamatan, seperti Bungbulang, Pamulihan, serta Pakenjeng. Tapi bila kalian pergi dari arah Kabupaten Bandung, kalian dapat berkunjung ke Talegong serta Bukit Lolongokan ini lewat Cukul, Pangalengan. Terkecuali akses jalan yang telah bagus, panorama di selama jalan ini sangat indah.

Bila kalian datang dari arah Pangalengan, jadi kalian juga akan temukan Bukit Lolongokan ini pas sebelumnya Alun-alun Talegong. Dibawah bukit ini terdapat banyak warung nasi yang dapat kalian kunjungi sekedar untuk beristirahat serta isi perut. Kalian dapat menitipkan kendaraan di warung-warung ini serta jalan sebentar untuk menaiki undakan-undakan tangga ; menuju satu luasan yang disebut menara pandang alami untuk nikmati pemandangan alam hijau Kecamatan Talegong.

Pemandangan Indah di Bukit Lolongokan Garut


View panorama dari atas Bukit Lolongokan ini terkecuali indah, sangat ikonik untuk dipotret. Beberapa besar pengunjung Kecamatan Talegong mendeskripsikan keindahan Talegong dengan photo panorama dari Bukit Lolongokan. Ke arah Alun-alun, kalian juga akan lihat jalan yang mulus meliuk-liuk di antara hijaunya pohon-pohon serta kebun-kebun warga. Sesaat ke arah selatan, kalian dapat lihat hijau serta asri-nya alam Kecamatan Talegong, dengan aliran sungai-sungai yang cantik.

Alam Kecamatan Talegong memanglah masih tetap begitu asri serta hijau, buat udara sekitaran jadi lebih fresh, dan warna hijau yang beri kesegaran mata. Banyak pengunjung pilih jalur ini untuk touring motor karna alamnya yang indah di selama perjalanan, jalan yang telah mulus, dan udara bersih yang beri kesegaran.

Jadi bila pernah lewat Talegong, janganlah lupa tengok Bukit Lolongokan. Diluar itu, janganlah lupa juga tidak untuk nyampah, untuk jajan serta turut mensupport ekonomi lokal, dan untuk menghormati budaya setempat. Be a Responsible Traveller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay