Rabu, 26 Oktober 2016

Pantai Puncak Guha serta Biaya Akomodasinya

Pantai Puncak Guha serta Biaya Akomodasinya
Satu diantara pantai selatan di lokasi kabupaten Garut yang masih tetap belum juga banyak terjamah yaitu pantai Puncak Guha. Pantai ini mulai banyak dikunjungi sesudah ter-ekspose dalam novel perahu kertas karya satu diantara novelis indonesia, Dewi Lestari (Dee) .

Pantai ini terdapat dekat sekali dengan pantai Rancabuaya, sehinga dapat anda menjadikan satu paket perjalanan waktu bertandang ke sana.

Tempat Pantai Puncak Guha 

Bila mendengar kata “pantai”, jadi yang terbersit dalam fikiran yaitu hamparan pasir landai yang dihiasi dengan ombak. Anda akan tidak temukan hal semacam ini di pantai Puncak Guha. Pantai ini adalah tebing tinggi yang bersebelahan segera dengan lautan.

Tidak ada pasir pantai yang landai tertutupi dengan panorama indah ke sekitar lokasi pantai sekelilingnya dari ketinggian.

Tempat ini kami fikir lebih pas untuk dikunjungi sewaktu pagi atau mendekati sore, cahaya matahari serta alam sekelilingnya memberi panorama yang menarik.

Terkecuali panorama, di sini juga ada Goa kelelawar yang satu diantara lubang masuknya dapat anda saksikan segera.

Akomodasi 

Obyek wisata ini masih tetap berbentuk wisata rakyat yang belum juga dikelola oleh pemerintah. Anda akan tidak temukan warung disini, cuma dua gazebo tempat istirahat yang sayangnya telah cukup rusak. Dengan ticket masuk Rp 5000 saja, anda telah dapat masuk ke ruang ini.

Penginapan tidak ada di ruang ini, penginapan paling dekat terdapat di Pantai rancabuaya (2 KM) . Diluar itu juga belum juga ada fasilitas umum seperti toilet serta mushala.

Bila anda mencari hotel melati di daerah dekat pantai puncak guha Garut, jadi penginapan serta hotel di pantai rancabuaya mungkin saja pilihan. jaraknya dekat cuma sekitaran 2 KM dari tempat.

Transportasi 

Untuk menuju tempat anda dapat meniti jalur yang sama ke arah pantai Rancabuaya. Pantai ini terdapat lebih kurang 2 km. dari Rancabuaya hingga cukup gampang dijangkau. Tempat ini cuma di tandai dengan gerbang simpel di pinggi jalan, tapi cukup gampang untuk di cari.

Rute Menuju Puncak Guha diantaranya bisa ditempuh lewat ;


  • Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha. Jalur ini lebih dianjurkan karna telah mulus. Keadaan jalan rusak/dalam perbaikan di sebagian tempat saja. 
  • Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya. Pantai Puncak Guha terdapat sekitaran 2 km. sebelumnya Rancabuaya. 

Diluar itu banyak juga ada jalur alternatif, tetapi umumnya dengan keadaan jalan yang kurang bersahabat. Jadi catatan, jalur dari pantai Santolo Pameungpeuk hingga ke rancabuaya waktu artikel ini di buat tengah dalam sistem perbaikan hingga banyak ruang jalan yang rusak serta cukup susah di lewati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @garuthomestay